-->

Cara melacak dan Mengetahui Smartphone Android yang Hilang

Smartphone Android anda hilang dan hingga kini belum dapat menemukanya? coba cara ini, mungkin berhasil untuk mengetahui lokasi hape Android kalian yang hilang. Disini Wd-Kira akan membagikan cara mengetahui lokasi Smartphone Android yang hilang secara lengkap beserta cara mengunci dan menghapus file di dalamnya.

Smartphone Android adalah salah satu perangkat selular yang sangat populer saat ini, seperti yang kita tau saat ini hampir semua orang telah memiliki smartphone android. Smartphone Android adalah perangkat dengan fitur lengkap yang disediakan dengan harga bervariatif dan lumayan murah untuk semua kalangan menengah kebawah seperti saya.

Namun terkadang disaat yang tak terduga kita mengalami yang namanya kehilangan Hape Android kita. Entah itu jatuh dijalan, ketinggalan di bus bahkan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya kita mempersiapkan apa yang harus kita lakukan sebelum kita mengalami hal yang tidak kita inginkan tersebut.

Seperti yang kita tau, Android adalah Sistem operasi pada perangkat mobile yang dikembangkan oleh google. Untuk dapat menggunakanya kita harus membuat akun google dan juga Google Mail atau yang biasa kita sebut dengan Gmail. (Simak cara membuat Akun Gmail disini). Nah untuk itu jika sobat wd-kira telah login ke akun Google milik sobat dengan Smartphone Android milik sobat, sebaiknya catat Alamat Email dan Password milik sobat dan simpan baik-baik jangan sampai diketahui oleh orang lain.

Mengapa wd-kira menyarankan untuk menyimpan Alamat Email dan Password akun google tersebut? Karena dengan alamat Email dan Password tersebut kita dapat melacak keberadaan perangkat Android kita yang telah hilang. Caranya sangat mudah, sobat wd-kira cukup mengikuti tutorial yang akan wd-kira berikan dibawah ini, Silahkan Simak baik-baik sob.

Cara melacak dan Mengetahui Smartphone Android yang Hilang

  • Langkah pertama, sobat harus ingat Email dan Password yang telah sobat gunakan untuk login pada Smartphone Android yang telah hilang tersebut.
  • Pengaturan Akses Lokasi (GPS) dan Data Selular pada perangkat tersebut harus aktif.
  • Selanjutnya silahkan sobat buka Situs Google Play Menggunakan Laptop atau Komputer.
  • Langkah selanjutnya silahkan sobat Login menggunakan Email dan password yang sobat gunakan untuk login pada Smartphone Android milik sobat yang hilang tadi.
  • Selanjutnya, Silahkan sobat Klik icon Gear yang ada pada pojok kanan atas Situs Google Play tersebut dan Pilih Android Device Manager.
Halaman Google Play wd-kira
  • selanjutnya, maka terbuka lah halaman baru dimana pada halaman tersebut adalah halaman Android Device manager (Mungkin sobat diminta untuk login kembali) . Setelah itu halaman tersebut akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
Halaman Android Device manager wd-kira

Keterangan Gambar :
  1. Kotak Warna Hitam - Adalah Gambar peta lokasi keberadaan Smartphone Android, dan lokasi Pasti dari Perangkat milik sobat wd-kira adalah yang ditandai warna merah pada peta.
  2. Kotak warna Hijau - Adalah informasi Nama perangkat Android milik sobat dan juga Lokasi Daerah keberadaan Smartphone android milik sobat yang meliputi : Nama Jalan, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Kode Pos dan juga Nama Negara.
  3. Kotak Warna Ungu - Adalah sebuah fitur dari Android Device Manager yang berguna untuk membunyikan Alarm pada perangkat android milik sobat.
  4. Kotak Warna Biru - adalah sebuah fitur dari Android Device Manager yang berguna untuk melakukan Pemguncian atau pemberian kode pada Perangkat kita. Hal ini dapat kita lakukan menkipun perangkat tersebut sudah tidak lagi ada pada kita, asalkan perangkat android tersebut masih terhubung dengan jaringan.
  5. Kotak Warna Kuning -  adalah Fitur yang berguna untuk menghapus dan mengosongkan data pada perangkat kita. Hal ini dapat kita lakukan agar file pribadi kita tidak sampai di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Wd-kira tau, semua orang juga tidak mau kehilangan perangkat Android yang kita sayangi, Namun untuk berjaga-jaga sebelum kita kehilangan perangkat kita, ada baiknya jika kita mempersiapkan apa yang kita butuhkan untuk mengakses lokasi smartphone kita. Nah disini wd-kira punya sedikit tips agar kita dapat mudah untuk mengamankan smartphone kita sebelum kita kehilangan.

Tips Agar Mudah dalam mengakses keberadaan Smartphone Android kita yang hilang.
  1. Selalu gunakan Pin atau kode untuk security pada perangkat android kita, agar smartphone kita aman dari tindakan tidak bertanggung jawab dari orang yang menemukan atau mencuri perangkat android kita.
  2. Selalu aktifkan data selular dan akses lokasi pada Perangkat android kita.
  3. Kunci juga pada bagian pengaturan ponsel kita, agar pengaturan yang telah kita buat tidak mudah dirubah oleh orang lain.
  4. Selalu ingat dan catat kode Imei, Password dan Email dari akun google yang telah kita gunakan untuk login ke perangkat android kita.
Demikian tips dan tutorial yang dapat wd-kira bagikan untuk sobat dimanapun kalian berada, Jika ada pertanyaan, kritik dansaran yang perlu disampaikan kepada kami, silahkan sobat tinggalkan komentar. Terimaksih.

0 Response to "Cara melacak dan Mengetahui Smartphone Android yang Hilang"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel