-->

Asus Zenfone 5 Mendapatkan Update Firmware pada bulan Mei 2015

Asus Melakukan Update firmware dari versi Nomor Bentukan Asus_T00F_WW_user_2.22.40.44  ke nomor bentukan Asus_T00F_WW_user_2.22.40.53. Selamat pagi sobat wd-kira, kali  ini wd-kira akan berbagi mengenai berita Update terbaru firmware Smartphone Asus Zenfone 5 yang baru saja mendapatkan pembaharuan resmi dari Tim Asus. Seperti yang telah kita ketahui, bahawa sebelmnya ada rumor yang menyatakan bahwa Asus Zenfone akan mendapatkan Upgrade Firmware Android dari OS Kitkat ke Android Lolipop pada pertengahan Bulan Mei 2015 ini. Namun sepertinya hal tersebut belum terpenuhi, dikarenakan Tim Asus menemui beberapa bug pada OS Lolipop, sehingga terpaksa Upgrade Lolipop tersebut ditunda hinggga OS Lolipop versi 5.0 untuk Asus Zenfone tersebut benar benar stabil dan tidak terdapat Bug.

Tepatnya pada tanggal 26 Mei 2015, Tim Wd-Kira mencoba melakukan pengecekan Upgrade Fota menggunakan Smartphone Asus Zenfone dan ternyata kami menemukan pemberitahuan mengenai adanya upgrade dan secara langsung Smartphone Asus Zenfone 5 kami melakukan download file upgrade yang hanya berukuran sekitar 95 MB. Hal yang sempat terlintas di fikiran kami adalah : Upgrade lilipop kok ukuranya hanya 95 MB saja? ya Memang sebelumnya banyak yang mengira bahwa pembaharuan tersebut adalah pembaharuan untuk Upgrade firmware ke Android Lolipop, namun ternyata bukan. Pembaharuan Smartphone Asus Zenfone tersebut ternyata hanya sebuah update untuk penambahan fitur dan stabilitas saja, namun pada update Firmware kali ini ada beberapa tambahan fitur dan aplikasi terbaru dari Asus yang berguna untuk mencekal aplikasi yang kurang penting agar tidak berjalan secara otomatis dan memakan RAM. Untuk mengetahui apa daya fitur terbaru pada Asus Zenfone 5 pada upgrade kali ini, mari kita simak beberapa fitur baru yang akan kami ulas pada tulisan dibawah ini.

Apa saja fitur baru pada update fitmware Asus Zenfone Versi Asus_T00F_WW_user_2.22.40.53

1. Aplikasi Manager Pengaktifan Otomatis

Manager Auto Start Wd-Kira

  • Fitur yang paling mencolok pada update terbaru Asus Zenfone 5 kali ini adalah adanya fitur terbaru yang bernama Manager Pengaktifan Otomatis.  Sesuai namanya, aplikasi ini berguna untuk menangani masalah aplikasi yang tanpa sepengetahuan kita telah berjalan dengan sendirinya. Dengan adanya fitur Manager Pengaktifan Otomatis ini, pengguna dapat memantau aplikasi apa saja yang kurang berguna dan telah berjalan secara otomatis, sehingga pengguna dapat melakukan pencekalan dan menghentikan aplikasi yang kurang berguna tersebut, sehingga RAM pada smartphone Asus Zenfone kita dapat di hemat.
  • Manfaat kedua dari adanya Fitur aplikasi Manager Pengaktifan Otomatis ini adalah bahwa dengan menghentikan aplikasi yang kurang berguna pada smartphone Asus Zenfone, maka baterai pada smartphone kita akan sedikit lebih hemat, karena hanya aplikasi penting saja yang berjalan dan mengonsumsi daya baterai kita.
  • Aplikasi Manager Pengaktifan Otomatis ini juga mampu memberikan informasi kepada kita mengenai adanya aplikasi yang berjalan secara otomatis dan menghabiskan daya baterai kita, sehingga dengan adanya pemberitahuan tersebut, maka kita dapat menonaktifkan aplikasi tersebut untuk menghemat daya baterai kita.

2. Asus ZenCircle

Asus ZenCircle Wd-Kira

Asus ZenCircle adalah sebuah aplikasi jejaring sosial yang di khususkan untuk pengguna smartphone Asus. Namun sayangnya fitur ini masih belum tersedia di Negara Indonesia, dan masih tahap beta.

3. Clean Master

Clean Master Asus Zenfone wd-kira

Aplikasi yang ketiga adalah Clean Master. Tentu saja aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone Android, karena aplikasi ini memang sudah terkenal sebelumnya dan memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan berkas berkas yang tidak diperlukan untuk smartphone kita. dengan membersihkan file berkas tidak terpakai pada smartphone, maka akan menghemat ruang penyimpanan pada smartphone android kita.


4. TripAdvisor

Aplikasi terbaru untuk Asus Zenfone 5

TripAdvisor adalah sebuah aplikais yang berguna untuk sobat yang hobi Traveling. Aplikasi TripAdvisor ini berguna untuk memberikan informasi mengenai lokasi-lokasi umum seperti lokasi wisata, hotel, Restoran dan lain sebagainya. Aplikasi ini telah include dan secara otomatis terinstall pada pembaharuan sistem Asus Zenfone 5.

5. Free HD Game

Free HD Game terbaru untuk Asus Zenfone Wd-Kira

Yang terakhir adalah adanya aplikasi Free HD Game yang merupakan sebuah aplikasi yang jika kita buka akan mengarah ke URL Website Gameloft. Pada situs tersebut kita akan disajikan dengan adanya berbagai Game HD terbaru dan siap untuk kita download dan di mainkan pada smartphone Android kita.

Dengan adanya fitur-fitur baru tersebut pada smartphone Asus Zenfone 5 kita, setidaknya kita dapat memantau penggunaan RAM dan memory pada Asus Smartphone kita. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwasanya Tim Asus benar benar mendengarkan keluhan para pengguna, sehingga mereka kini berupaya untuk memberikan solusi kepada pengguna agar Smartphone Asus kita dapat berjalan dengan lebih baik.

Demikian posting kali ini dari Wd-Kira, semoga apa yang wd-kira bagikan kali ini bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa pada posting berikutnya.

2 Responses to "Asus Zenfone 5 Mendapatkan Update Firmware pada bulan Mei 2015"

  1. Misi gan,tadi malam sdh sy update asus ane,tpi kok gak ada perubahan ya sama battrynya tetap aja boros pdhal semua aplikasinya udah semua ane atur di MPO nya.

    ReplyDelete
  2. update ke versi berapa mas bro?

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel