-->

Pengertian dan Cara menggunakan Fitur Remote link Asus Zenfone untuk pemula

Apa kabar sobat wd-kira, kali ini wd-kira akan membahas mengenai bagaimana cara menggunakan fitur remote link yang tersedia pada Smartphone Android Asus Zenfone. Bagi pengguna Asus Zenfone pastinya sobat wd-kira sudah tidak asing lagi dengan fitur Remote Link. Remote Link adalah sebuah software aplikasi yang sudah dibenamkan pada Smartphone buatan Asus, baik itu Versi FonePad, Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5 maupun Zenfone 6. Fungsi inti dari aplikasi Remote Link tersebut adalah menjadikan Smartphone Android sebagai pengendali atau remote PC atau laptop.

Mungkin diluar sana juga sudah banyak bermunculan aplikasi lain yang menjadikan Smartphone Android sebagai pengendali PC atau komputer, namun menurut wd-kira Remote Link adalah yang paling unggul dengan fitur yang lebih dari satu atau dua fungsi saja. Sebelum membahas mengenai fitur dari aplikasi remote link pada asus Zenfone, perlu sobat ketahui bahwasanya Aplikasi Remote link ini dapat menggunakan dua jenis koneksi untuk menghubungkan antara Smartphone dengan PC atau laptop, diantaranya adalah dengan menggunakan koneksi Jaringan Wi-fi dan Koneksi Bluetooth.

Dengan menggunakan fitur Remote Link pada Asus Zenfone ini, kita dapat melakukan lebih dari sekedar remote PC, melainkan kita juga dapat melakukan hal lebih, setidaknya ada sekitar empat fungsi utama pada aplikasi Remote Link ini, diantaranya adalah :

Fitur Utama Aplikasi Remote Link pada Smartphone Android Asus

  • Asus Smart Gesture - Fitur yang pertama adalah fitur Asus Gesture, fitur ini berguna untuk menjadikan smartphone asus kita sebagai fungsi touch pad atau mouse dari laptop kita untuk menggerakkan mouse laptop dengan memanfaatkan Touchscreen dari Smartphone Asus Zenfone kita. Fitur ini juga dilengkapi dengan tombol Klik kiri dan juga klik kanan seperti halnya Mouse komputer dan Touch pad yang tersedia pada laptop.
  • Asus Smart Presentation - Fitur yang kedua ini adalah Fitur Asus Smart Presentation, fitur ini berguna untuk mengendalikan sebuah presentasi pada komputer atau laptop kita. Fitur Asus Smart Presentation ini dilengkapi dengan kemampuan untuk memindahkan dari satu slide ke slide lainya secara maju ataupun mundur sesuai dengan kemauan kita. Selain itu kita juga dapat melihat secara langsung tiap slide dari file Powerpoint pada layar smartphone Asus Zenfone kita. Sehingga fitur ini akan sangat mempermudah kita dalam melakukan presentasi.
  • Asus Music Control - Fitur yang ketiga adalah Asus Music Control, yang berguna untuk membuka dan memainkan musik dari komputer atau laptop tanpa harus menyentuh laptop kita. Dengan fitur ini, kita dapat memainkan music, berganti judul lagu, menambah dan mengurangi volume, melihat daftar putar hanya dengan smartphone Asus Zenfone kita tanpa harus menyentuh komputer.
  • Fitur yang terakhir adalah Asus Virtual Keyboard, Fitur ini berguna untuk menjadikan smartphone asus kita sebagai pengganti keyboard komputer. Dengan fitur ini kita dapat mengetik sebuah kalimat pada komputer dari jarak jauh dengan memanfaatkan Smartphone Asus kita sebagai pengganti Keyboard virtual.
Asus Smart Gesture / Remote Link
Asus Smart Gesture / Remote Link

Setelah kita mengetahui fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Remote Link pada Smartphone Asus Zenfone, selanjutnya mari kita belajar cara menggunakan aplikasi Remote Link ini. Namun sebelum melakukan praktek menghubungkan Smartphone dengan Laptop atau komputer kita, mari kita siapkan software yang kita perlukan terlebih dahulu.
  1. Tahap pertama, pastikan aplikais Remote link pada smartphone Asus Zenfone kita telah menggunakan versi terbaru. Jika belum, maka silahkan lakukan update terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Tahap Kedua, Silahkan install aplikasi Remote Link atau Asus Smart Gesture pada Laptop atau komputer kita. Softwarenya bisa sobat download Disini
  3. Untuk kelancaran koneksi pada saat kita menghubungkan antara Asus Zenfone dengan Laptop atau komputer maka pada saat kita menginstall aplikasi Remote Link pada Laptop silahkan usahakan laptop kita terhubung dengan jaringan internet agar driver yang dibutuhkan dapat secara langsung terinstall dari server asus.

Jika semua persiapan kita telah terpenuhi, selanjutnya mari kita mulai praktek menghubungkan dan menggunakan fitur Remote Link.

  • Langkah pertama, silahkan sobat aktifkan fitur Hotspot Wi-fi pada Smartphone Asus milik sobat.( Caranya bisa Sobat Baca Disini )
  • Langkah kedua, silahkan sobat hubungkan wi-fi laptop ke Jarinngan Hotspot Wi-fi milik Smartphone Asus tadi.
  • Langkah ketiga, silahkan sobat wd-kira buka aplikasi remote link pada Smartphone Asus..
  • Langkah keempat, silahkan sobat buka aplikasi Remote Link atau Asus Smart Gesture yang ada pada Laptop atau komputer.
  • Langkah kelima, Pada aplikasi Remote Link lalu silahkan sobat pilih metode koneksi dengan koneksi Wi-fi.
  • Langkah keenam, maka sobat akan menemukan Nama komputer milik sobat pada aplikasi Remote Link pada smartphone Asus.
  • Langkah ketujuh, Silahkan sobat ketuk tombol Connect to pada aplikasi Remote link pada Smartphone.
  • Jika sudah terhubung, maka sobat akan merasakan Smartphone Asus milik sobat bergetar dengan sendirinya.
Nah sampai disini maka kita sidah dapat menggunakan fitur Remote Link pada Smartphone Asus milik kita, Sesuai dengan keinginan kita.

Menurut Wd-Kira, aplikasi Remote Link ini adalah sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat dan juga sangat cocok buat para pelajar, mahasiswa, maupun pengguna yang sering melakukan presentasi pada kantor atau instansi. Karena dengan Fitur Remote Link ini, maka kita dapat melakukan presentasi tanpa harus berdiam diri pada komputer kita saja, namun kita juga dapat melakukan presentasi, menerangkan presentasi kita sambil bergerak, berjalan semau kita sambil tetap bisa mengendalikan tiap slide presentasi.

nah bagaimana sob ? menarik kan ? buat sobat wd-kira yang belum mencoba aplikasi Remote link, tidak ada salahnya jika kalian mencoba fitur ini untuk memepermudah kegiatan kita. Selamat mencoba !

5 Responses to "Pengertian dan Cara menggunakan Fitur Remote link Asus Zenfone untuk pemula"

  1. Gan, setelah saya install remotelink di pc dan saya restart sesuai saran aplikasinya, setelah restart keyboard & touchpadnya gak berfungsi (laptop pake password). Saya coba colokin mouse & keyboard eksternal, yg berfungsi cuma mousenya. Ada solusi gan?

    ReplyDelete
  2. ketika saya search device di asus, tidak ke detect PC nya. kenapa ya?

    ReplyDelete
  3. coba install ulang driver touchpad milik laptopnya mas

    ReplyDelete
  4. Ahmad Sani : Coba ganti menggunakan koneksi bluetooth untuk menghubungkan remote link. Karena sejak awal saya amati memang lebih mudah menggunakan bluetooth.

    ReplyDelete
  5. saya mengalami eror yang ada tulisannya Please Check the Server, saat menggunakan bluetooth, mohon solusinya.

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan apa yang dibahas diatas
2. Jangan pernah menaruh Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel